Cara Meracik Jamu Herbal Untuk Ayam Bangkok Aduan

Cara Meracik Jamu Herbal Ayam Bangkok, Tentunya kamu semua juga sudah tahu bahwa selain memberikan makanan pokok, ayam aduan juga memelurkan makanan tambahan (suplemen) untuk dapat mendukung kemampuan dan kekuatannya pada saat selesai bertarung atau sebelumnya,.

Jamu atau vitamin yang diberikan bisa diberikan berupa jamu herbal yang bisa diminum dan dikomsumsi oleh manusia,. Namun, bagi kamu yang ingin meracik jamu herbal sendiri untuk ayam aduan kamu, maka kamu bisa melakukan dirumah dengan cara cara yang ada dibawah ini,.

Pada kesempatan kali ini admin akan mengulas kepada kamu semua bagaimana cara meracik jamu herbal bagi ayam bangkok aduan, bagi kamu semua yang belum tahu dengan benar caranya, maka silahkan kamu simak ulasan kali ini dengan baik baik ya sob!!!

Cara Meracik Jamu Herbal Untuk Ayam Bangkok Aduan

Cara Meracik Jamu Ayam Bangkok

Sebelum kamu mulai meracik jamu untuk ayam jago bangkok kesayangan kamui, tentunya terlebih dahulu sobat semua harus menyiapkan bahan-bahannya,. Bahan yang dapat digunakan untuk meracik jamu herbal untuk ayam aduan adalah seperti dibawah ini :

  • Jahe 1 kg
  • Kunyit ½ kg
  • Gula merah 1 kg
  • Kopi bubuk ½ kg
  • Daun-daun herbal penambah stamina

Setelah bahan bahan tersebut sudah kamu sediakan semuanya, maka langkah selanjutnya adalah meracik,. Untuk dapat meracik jamu tersebut bisa kamu lakukan dengan cara cara yang ada dibawah ini dengan benar,.

1. Haluskan kunyit dan jahe yang sudah dibersihkan (diblender atau diparut)
2. Campur seluruh bahan tadi dengan kopi bubuk
3. Rebus air yang sudah dimasukkan gula merah
4. Setelah mendidih, masukkan campuran kunyit, jahe, kopi, dan daun-daun herbal
5. Aduk terus sampai mengental seperti dodol
6. Seterusnya kamu angkat dan dinginkan
7. Setelah dingin, buat adonan menjadi bulatan-bulatan kecil seukuran bukaan mulut ayam, lalu keringkan
8. Beri jamu ini sebutir tiap hari sekali. Jamu ini bisa dikonsumsi untuk anak ayam petarung, ayam aduan bangkok rawatan, dan botohnya

Resep selanjutnya yang bisa kamu berikan pada ayam aduan kesayangan kamu adalah dengan memberikan air yang sudah dicampur dengan rebusan air jahe dan kunir,. Pemberian air campuran ini dilakukan seminggu tiga kali dan setiap hari diberi 2 kali sehari, pagi dan sore,.

Ayam Bangkok Aduan, Namun selain itu, sobat semua juga bisa dengan memberikan pakan tambahan berupa singkong rebus tumbuk, biji-bijian pakan burung perkutut, dan cacing yang sudah dibersihkan kotorannya, setiap sore hari. Sementara di pagi harinya, ayam diberi pakan biji-bijian saja atau pakan yang sudah standar,.

Jika disini boleh menyarankan kepada kamu semua para pecinta ayam aduan, jangan pernah memberikan sembarangan jamu dari pabrikan dimana kamu sendiri tidak mengetahui dengan pasti/benar kandungan yang didalam jamu tersebut. Bisa jadi jamu tersebut dapat merusak ayammu dalam jangka panjang,.

Demikianlah pembahasan yang bisa admin sampaikan kepada sobat semua tentang bagaiman cara meracik jamu herbal untuk ayam aduan kesayangan kita masing-masing,. Semoga ulasan yang admin berikan kali ini bisa bermanfaat dan juga dapat menginspirasi bagi sesama para pecinta ayam aduan,.

Dan sobat semua juga harus tahu, bahwa bahwa tidak ada hasil yang instan dalam merawat ayam, semua butuh proses dan ketekunan dalam perawatan, Tetap sabar dan terus belajar. Salam satu hobi!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *